Senin, 09 Desember 2013

Langkah Membuat E-mail Message Dengan OpenOffice Writer

NAMA      : ESTER VALENTIN
NPM         : 22213984
KLS          : 1EB18


Cara membuat email message menggunakan open offfice writer
1.       Buka openOffice writer lalu kilk file-New Document




2.       Kemudian pilih Tools – Mail Merge Wizard



Lalu klik next

3.       Lalu pilh Email Message klik next



4.       Kemudian pilih select address list




Pilih folder yang sudah dibuat lalu klik ok




5.       Lanjut ke create salution kemudian isi kolom-kolom yang tersedia




Kemudian pilih Match Fields akan muncul kolom seperti ini isikan nama dan alamat yang tadi sudah dibuat klik ok




6.       Lanjut ke step 6 yaitu edit Document




Klik edit document lalu klik Next maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini
Lalu klik Next



7.       Pilih send merged document as emails dan isi alamat emailnya di kolom tersebut



8.       Tahap terakhir send document masukan alamat E-mail lalu Ok



Dan mulai mengirim E-mail







1 komentar: