Kamis, 05 Desember 2013

Langkah membuat labels menggunakan openOffice Writer

Nama      : Ester Valentin
NPM      : 22213984
KLS       : 1EB18


Langkah-langkah :

  1. Buka OpenOffice.org Writer kemudian pilih File – New – Labels. Maka akan muncul gambar seperti dibawah ini


Kemudian klik tombol save.

  1. Klik tombol Save .lalu isi kolom sesuai yang tertera pada gambar dibawah ini


Kemudian klik OK.


  1. Kemudian klik New Document. Dan terlihat gambar dibawah ini


  1. Lalu persiapkan satu file di spreadsheets, yang berisi daftar nama dan alamat

  1. Kembali ke file yang sudah dibuat ,klik menu Tools pilih Mail Merge Wizard
       
   

     6.         Pilih step yang ke 3 yaitu Insert Address Block,lalu klik Select Address List. Klik tombol                              Add,kemudian pilih file yang telah kita buat yang berisi data nama dan alamat.gambarnya seperti                    dibawah ini

            



     7.    Klik OK lalu pilih Cancel

     8.    Klik menu View pilih Data Source Kemudian klik kiri pada text Daftar Alamat ,kemudian pilih                      Table Sheet1 



     9.      Klik dan pindahkan nama kolomnya ke kotak label dibawahnya

    10 .  Lalu klik menu Insert- Fields- Other- .kemudian pilih Tab Database. Lalu pilih Next Record ,lalu                   klik Insert lalu klik Insert.maka akan muncul gambar dibawah ini  




1        11.   Kemudian Copy paste ke kotak-kotak disebelahnya ,maka akan nampak gambar seperti bawah                   ini






    12. Untuk melihat hasilnya ,klik menu Tools – Mail Merge Wizard. Kemudian klik 8 “Save,Print or                    Send” lalu setelah proses finish,kemudian klik tombol Save Starting Document,lalu klik                                  Finish.hasilnya terlihat pada gambar dibawah ini









   
    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar