Selasa, 28 Maret 2017

Review Jurnal 7 (Pelaporan Keuangan & Perubahan Harga)



JURNAL 7
Judul penelitian
ANALISIS MANAJEMEN LABA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Studi Khusus: Perusahaan Dagang Otomotif)
Nama peneliti
·         Poppy Indriani
·         Jaka Darmawan
·         Siti Nurhawa
Tahun penelitian
2014
Tujuan
Untuk mengetahui seberapa besar manajemen laba mempengaruhi nilai perusahaan
Variabel yang digunkan
Var X : Manajemen Laba
Var Y : Nilai Perusahaan
Metode penelitian
Uji t yang menunjukkan seberapa jauh pengaruh satu variabel independen secara individual
Hasil
signifikansi = 5%:2 = 0,025 pengujian dua sisi dan df = n – 1 = 48 – 1 = 47,thitung 4,716 > ttabel 2,012. oleh karena itu dapat dikatakan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel manajemen laba dengan nilai perusahaan.
Kesimpulan
Variabel manajemen laba berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Studi Khusus: Perusahaan Dagang Otomotif).
Saran
·      Para manajer diharapkan dalam melaksanakan manajemen laba yang menggunakan pertimbangan dalam pelaporan keuangan dan penyusunan transaksi untuk merubah laporan keuangan tentang kinerja ekonomi organisasi atau untuk mempengaruhi hasil sesuai dengan kontrak
·      diharapkan perusahaan melakukan manajemen laba dengan memperhatikan faktor –faktor yang dapat memotivasi manajer melakukan manajemen laba
·      manajer perusahaan otomotif harus tetap mempertahankan dan lebih meningkatkan lagi nilai perusahaan dimasa yang akan datang.
·      manajer dalam proses mengambil langkah tertentu dalam melakukan manajemen laba dalam batas prinsip akuntansi berterima umum harus menghasilkan tingkat yang diinginkan dari laba yang dilaporkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar